Home » » Pekalongan Community: Kota Kembang Menjadi Tempat Seni Dan budaya Sunda Terlengkap saat ini

Pekalongan Community: Kota Kembang Menjadi Tempat Seni Dan budaya Sunda Terlengkap saat ini

Written By Harga Dari on Minggu, 08 September 2013 | 6:56:00 AM

Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com 
Shop Shabby Apple

Are you looking for vintage style or retro style dresses? Maybe it's a modest cocktail dress or modest pencil skirt you're looking for? Look no further!
From our sponsors
thumbnail Kota Kembang Menjadi Tempat Seni Dan budaya Sunda Terlengkap saat ini
Sep 7th 2013, 23:56, by Pekalongan Community

Masih pada betah nih kayaknya jalan-jalan di Bandung? Setelah kemarin menikmati Bandung dari atas kota, kali ini yuk kita wisata seni & budaya ke Kota Kembang ini. Berikut tempat-tempat yang recommended untuk kamu kunjungi.
1. Bale Seni Barli
Bale ini terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Di BSB kamu tak hanya dimanjakan oleh karya-karya seni di galeri yang disediakan, tapi kamu juga bisa mengikuti workshop membuat batik celup ikat, melukis di media kaca, sampai dengan gerabah dan kanvas. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan angklung interaktif dari para musisi angklung lokal.
2. Kampung Wisata dan Seni Manglayang
Berada di Kecamatan Cileunyi, kampung ini menyajikan pertunjukan seni yang berbeda setiap malam Minggu. Mulai dari Wayang Golek, Seni Benjang, Tari Ketuk Tilu, sampai ke pertunjukan modern seperti nyanyian pop Sunda. Selain itu di sini pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Sunda seperti bengkerok, keripik singkong, peyeum, dan rangginang.
3. Taman Budaya Dago
Kalau yang satu ini namanya sudah cukup terkenal, terutama di kalangan remaja Bandung. Awalnya bernama Dago Tea House dan sempat menjadi tempat nongkrong remaja Bandung. Di dalamnya terdapat galeri seni, teater terbuka, dan juga workshop untuk kegiatan kreatif. FYI, venue ini sering digunakan sebagai tempat konser musisi luar negeri, lho.
4. Bumi Alit Kabuyutan
Bagi penggemar suasana tradisional pasti bakalan suka sama kampung ini. Gimana nggak, di dalamnya terdapat rumah adat Sunda yang sudah berusia cukup tua. Selain itu ada juga peninggalan leluhur Sunda masa lampau seperti pusaka kujang dan gamelan. Kampung Kabuyutan ini dapat kamu kunjungi di Desa Lebakwangi - Batu Karut Kecamatan Arjasasi.
5. Kampung Adat Cireundeu
Sebagian besar warga di sini mengonsumsi beras singkong sebagai makanan pokoknya. Sebagai kampung adat, warga Cireundeu masih teguh menjalankan nilai-nilai leluhur. Mayoritas warganya pun masih menganut Sunda Wiwitan. Mereka juga sangat sadar terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan manajemen pemanfaatan lahan yang sistematik.
Unik-unik, kan? Sudah siap untuk jalan-jalan lagi? Hehe…
 
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/09/kota-kembang-menjadi-tempat-seni-dan.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger