Home » » Pekalongan Community: 10 Misteri Hewan Mitos

Pekalongan Community: 10 Misteri Hewan Mitos

Written By Harga Dari on Selasa, 24 September 2013 | 6:12:00 PM

Pekalongan Community
Pekalongan | Download Game PointBlank, Download Game LostSaga, Download Game Crossfire, Download Game Dragon Nest, Tips Trick Game | www.pekalongan-community.com 
What drives your body?

Explore your exercise, sleep and food data to discover your body on projectaddapp
From our sponsors
thumbnail 10 Misteri Hewan Mitos
Sep 24th 2013, 11:11, by Pekalongan Community



Berikut adalah daftar sepuluh hewan mitos, seperti dikutip dari terselubung, beberapa berbasis pada kenyataan, beberapa sepenuhnya imajiner.

10. Yacumama

Sebuah kartu pos Brasil, sekitar tahun 1932, yang menampilkan apa yang tampak seperti ular raksasa
Banyak orang yang takut ular. Jadi bisa dibayangkan rasa takut yang terinspirasi oleh anaconda raksasa, hewan mitos dari Amerika Selatan, dikenal di Peru sebagai 'Yacu-mama' atau 'ibu dari air'. Anacondas normal dapat tumbuh hingga 6 meter (20 kaki) panjangnya, tapi, menurut mereka yang percaya, anaconda raksasa dapat mencapai panjang 50 meter (164 kaki) atau lebih! Dikatakan bahwa kehidupan Yacumama di perairan Amazon dan akan menelan siapa saja yang berani datang dalam jarak jangkauannya!
Sejauh saat penjelajah Eropa pertama di Amerika Selatan datang, banyak orang mengaku melihat anaconda raksasa. Namun, sejauh ini, belum ada bukti keberadaan makhluk mengerikan ini – meskipun tawaran hadiah sebesar $ 50.000 dari Wildlife Conservation Society akan diberikan kepada siapa saja yang dapat memberikan bukti spesimen ini hidup. Pada tahun 2009, duo ayah dan anak dari Belfast mengaku telah menangkap ular raksasa dengan kamera, tetapi para ilmuwan tetap tidak yakin.

9. Akkorokamui

Sebuah ilustrasi abad ke-19 dari cumi-cumi raksasa
Disebut Akkorokamui di Jepang, Kraken di Eropa, atau hanya cumi-cumi raksasa di bagian lain dunia, cryptid ini sama menakutkan dengan nama apapun. Bayangkan kamu seorang pelaut dan melihat sarang tentakel besar merayap menjalari kapalmu sebelum menarik seluruh kapal ke bawah gelombang. Pada hari-hari awal pelayaran, cerita ini diceritakan dari mulut ke mulut, dan dipercaya bahwa ini benar-benar terjadi. Cukup membuat orang untuk berpikir ulang untuk berlayar!
Hari ini, kita tahu bahwa kisah-kisah tentakel pembunuh adalah palsu (Benarkah?) Cumi-cumi kolosal diberi nama (Mesonychoteuthis hamiltoni) ditemukan selama tahun 1920. Meskipun yang ditemukan sejauh ini dari spesies ini adalah yang kecil dan belum dewasa, para ilmuwan percaya bahwa dewasanya dapat mencapai panjang hingga 12-14 meter (39-46 kaki). Sejauh ini, semua bukti cumi yang lebih besar dianggap sebagai anekdot, tetapi laut adalah tempat yang luas dan mendalam. Siapa yang tahu apa monster apa yang mengintai di kedalamannya, menunggu untuk ditemukan?

8. Kelelawar Vampire Raksasa

Seekor kelelawar vampir up close and personal
"Ketakutan yang terbang di malam hari" adalah terjemahan dari "Fangalabolo", nama seekor kelelawar raksasa dengan lebar sayap 1,5 meter (5-kaki) dan dipercaya pernah meneror pulau Madagaskar. Dalam beberapa kebudayaan, kelelawar raksasa muncul sebagai makhluk mitos yang menakutkan daripada yang lain. Di Kamerun, makhluk ini disebut "Olitiau" dan dilaporkan memiliki lebar sayap 3.5 meter (12 kaki). Di Indonesia, diketahui sebagai "Orang-bati", sebuah hibrida manusia /kelelawar yang menculik anak-anak. Tapi mungkin paling mengerikan dari semua cerita adalah cerita tentang kelelawar vampir raksasa yang bertahan hidup dengan meminum darah dengan jumlah berlebihan – dan kadang-kadang darah manusia.
Seperti dalam kasus cumi-cumi raksasa, ada beberapa kebenaran di balik legenda kelelawar raksasa. Ada sisa-sisa fosil dari spesies kelelawar vampir raksasa yang disebut Desmodus draculae, yang dilaporkan tinggal di era Pleistosen. Menariknya, keberadaan jenis kelelawar vampir besar mirip dengan Desmodus draculae yang pernah ada 300 tahun yang lalu. Terlebih lagi, beberapa ilmuwan ada yang berpikir bahwa makhluk-makhluk besar ini bahkan mungkin masih hidup hingga hari ini, menunggu terdeteksi di hutan Amerika Selatan. Sebuah pemikiran yang menakutkan bagi setiap calon penjelajah!

7. Yeti

Dr Biswamoy Biswas (zoologi) meneliti kulit kepala Yeti pada tahun 1954
Mungkin ini adalah salah satu cryptids yang paling terkenal sepanjang masa, Yeti (atau orang-orangan salju) telah merasuki imajinasi kita selama lebih dari setengah abad – mungkin lebih lama jika antropolog H. Siiger benar dalam keyakinannya bahwa itu adalah bagian dari mitologi pra-Buddhis Himalayans. Kengerian binatang ini datang bukan hanya dari ukurannya yang dilaporkan besar dan penampilan yang menakutkan, tetapi juga dari takhayul yang mengelilinginya. Yaitu jika ada yang melihatnya, berarti pertanda kematian.
Karena pendakian gunung menjadi populer pada abad ke-20, semakin banyak orang mengklaim telah melihat Yeti itu sendiri, atau paling tidak jejaknya. Bahkan saksi yang dapat dipercaya seperti Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay melaporkan melihat jejak kaki raksasa, meskipun Hillary kemudian menjadi semakin skeptis tentang asal mereka. Hari-hari ini, sangat disarankan bahwa penampakan Yeti sebenarnya adalah kasus sederhana satwa liar yang disalah artikan, kemungkinan besar, kera atau beruang. Namun, ekspedisi untuk menemukan makhluk misterius ini terus berlanjut.

6. Hodag

Sebuah foto abad ke-19 konon menunjukkan seekor Hodag
Berikut ini adalah hewan yang terdengar tidak menyenangkan: "Hewan ini memiliki kepala kodok, wajah menyeringai seperti seekor gajah, kaki pendek tebal dengan cakar besar, bagian belakang seperti dinosaurus, dan ekor panjang dengan dengan ujung runcing". Deskripsi ini berasal dari sebuah koran tahun 1893 yang memuat berita penemuan Hodag di Rhinelander, Wisconsin. Hodag itu konon makhluk yang sangat sulit dibunuh sehingga mereka harus menggunakan dinamit untuk membunuh seekor hodag!
Tidak seperti beberapa cryptids lainnya dalam artikel ini, tidak pernah ada kebenaran di balik kisah Hodag. Semuanya dibuat oleh keisengan lokal bernama Eugene Shepard. Dia bahkan mengaku telah menangkap seekor Hodag hidup, yang ia tunjukkan kepada publik. Tipuan ini bekerja cukup baik, juga, sampai sekelompok dari Institut Smithsonian mengumumkan rencana mereka untuk memeriksa makhluk itu. Meskipun kebohongan ini telah dibongkar oleh ilmuwan, namun, Hodag tetap menjadi simbol resmi Rhinelander – dan bahkan tampil dalam sebuah episode dari film Scooby-Doo!

5. Black Shuck

Sebuah interpretasi fotografi dari Black Shuck
Seekor anjing hitam hantu, yang dikenal sebagai Black Shuck, telah menyebarkan ketakutan ke dalam hati penduduk East Anglia selama berabad-abad. Ada yang mengatakan nama nya berasal dari kata "scucca", sebuah kata Inggris Kuno yang berarti setan . Jika ini benar, tentu akan ada saran bahwa melihat salah satu makhluk adalah pertanda buruk. Memang, dikatakan bahwa sekali kamu telah menatap ke dalam pandangan, Shuck yang merah menyala, kamu akan mati atau jatuh sakit tidak lama setelah itu. Menurut cerita, ukuran anjing ini bisa seperti ukuran anjing normal atau berukuran sebesar kuda – dan bahkan telah muncul tanpa kepala!
Kita tidak tahu bagaimana kisah Black Shuck berawal, tapi ini tampaknya ini hanyalah salah satu dari cryptids yang murni didasarkan pada fantasi dan imajinasi belaka. Tapi untuk berjaga-jaga, jika kamu suatu saat berjalan menyusuri jalan sepi di Norfolk atau Essex Inggris, dan kamu mendengar langkah kaki anjing di belakangmu, apa pun yang kamu lakukan – jangan lihat ke belakang!

4. Bunyip

Sebuah lukisan abad ke-19 dari Bunyip dan korbannya
Jauh sebelum pemukim Eropa tiba, suku Aborigin Australia telah memiliki cerita monster yang mengintai di rawa-rawa dan lubang air, siap menerkam korban yang tidak waspada. Tidak ada deskripsi yang tepat dari rakasa ini, tetapi diketahui sebagai "Bunyip" karena, menurut sebuah buku abad ke-19 mengenai suku Aborigin, "tampaknya mereka (yg pernah melihat) begitu ketakutan sehingga tidak mampu untuk mencatat karakteristiknya. "Namun, semua sepakat bahwa itu memang adalah pemandangan yang menakutkan.
Penjelasan modern untuk mitos Bunyip mengatakan bahwa mahluk ini mungkin berasal dari marsupial yang sekarang-punah, yang bisa sangat besar ukurannya. Sebuah tengkorak yang ditampilkan oleh Museum Australia di Sydney, yang waktu itu dikatakan milik seekor Bunyip, menarik banyak pengunjung. Namun, beberapa ahli juga ada yang mengklaim bahwa itu hanyalah tengkorak cacat dari anak sapi atau anak kuda.

3. Beast of Bladenboro

Binatang yang diduga Bladenboro mungkin sebenarnya hanyalah seekor Cougar.
Ada suatu masa ketika orang-orang dari Bladenboro di North Carolina takut untuk berjalan-jalan di malam hari, dan pemburu berkeliaran di hutannya mencari rakasa pengisap darah. Apa yang disebut Beast of Bladenboro pertama terungkap ketika seorang petani melaporkan melihat anjingnya diseret oleh hewan seperti kucing besar. Yang lebih mengerikan, dua anjing ditemukan tewas beberapa hari kemudian, dalam kondisi benar-benar kehabisan darah. Kemudian dua anjing lagi diserang. Semua itu sudah cukup untuk membuat panik kota dan wartawan di seluruh negara memuat berita kisah binatang misterius itu.
Yang dilakukan oleh Beast of Bladenboro hanyalah menjadi pembunuh – secara tidak langsung – Bobcats atau macan di daerah tersebut diburu tanpa ampun karena dicurigai sebagai penyebab terbunuhnya beberapa anjing. Pada akhirnya, seperti yanghal nya Hodag, Beast of Bladenboro tampaknya hanyalah sebuah aksi publisitas, yang diatur setidaknya sebagian, oleh walikota, WG Fussell, untuk membawa perhatian ke sebuah kota kecil yang membutuhkan dorongan. Ada kemungkinan bahwa ada hewan liar yang berkeliaran yang membunuh anjing, tapi jelas tidak ada yang layak hingga menimbulkan ketakutan dan kekacauan yang menginspirasi kisah Beast of Bladenboro.

2. Iblis Jersey (Jersey Devil)

Sebuah ilustrasi 1909 dari Iblis Jersey
Jika Hodag dan Beast dari Bladenboro meneror kota-kota kecil, Iblis Jersey meneror seluruh orang di sebuah kota besar menjadi gemetar ketakutan. Makhluk mengerikan ini dilaporkan memiliki wajah anjing, tubuh kanguru, sayap kelelawar, tangan bercakar, kukunya terbelah dan ekor bercabang. Mungkin detil yang paling menakutkan, adalah dugaan 'jeritan yang membekukan darah'. Ada yang bilang binatang itu adalah anak ketiga belas dari penyihir dan setan. Nah,sekarang apa yang lebih menakutkan dari itu?
Selama seminggu pada Januari 1909, Iblis Jersey dilaporkan terlihat di seluruh New Jersey, Pennsylvania dan tempat lain. Di Lembah Delaware, berita di koran meliput rakasa tersebut menyebabkan kepanikan sehingga sekolah-sekolah ditutup dan orang-orang terlalu takut untuk pergi bekerja. Iblis Jersey telah banyak dijelaskan sebagai sisa genus dinosaurus, seorang pria yang tertutup lumpur yang tinggal di padang gurun, dan spesies hewan belum ditemukan. Apa pun itu, mahluk ini menakutkan banyak orang.

1. Pohon Pemakan Manusia

Sebuah ilustrasi abad ke-19 dari Ya-te-Veo
Apa yang bisa menjadi menakutkan mengenai pohon? Mereka begitu indah dan hijau, mereka membuat oksigen, dan mereka adalah rumah bagi tupai kecil dan burung. Namun, mereka bisa juga memakanmu! Setidaknya jika kamu cukup beruntung untuk duduk di bawah sebuah tanaman karnivora Ya-te-Veo. Atau begitulah ceritanya. Disebutkan dalam buku J.W. Buel 1887 yang berjudul Land and Sea, Ya-te-Veo hidup terutama di Amerika Tengah dan Selatan dan di pulau Madagaskar.
Untungnya bagi pecinta alam di mana-mana, kisah ini tampaknya hanya menjadi murni mitos, seperti yang ditulis ilmuwan Willy Ley pada tahun 1955 bahwa pohon pemakan manusia adalah fiksi. Meskipun itu tidak berarti kita tidak bisa memiliki mimpi buruk tentang hal itu, bukan?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger