Home » » Pekalongan Community: Mitos dan Misteri Kenapa Hiu Takut ketika Bulan Purnama

Pekalongan Community: Mitos dan Misteri Kenapa Hiu Takut ketika Bulan Purnama

Written By Harga Dari on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 6:44:00 AM

Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com 
Picture Perfect Weddings.

Subscribe to Trending Now..Weddings for great tips and ideas for that splendid day. Inspiration for joyful reunions from themes to bridal gowns and more.
From our sponsors
thumbnail Mitos dan Misteri Kenapa Hiu Takut ketika Bulan Purnama
Aug 23rd 2013, 23:44, by Pekalongan Community

Ilmuwan dari University of Western Australia meneliti 39 hiu karang abu-abu (Carcharhinus amblyrhynchos) yang hidup di Palau, Micronesia, sebelah timur Filipina. Peneliti mendapatkan fakta menarik tentang pola selam hiu tersebut.
Salah satu yang menarik, hiu ternyata "takut" purnama. Saat bulan purnama, hiu spesies tersebut menyelam lebih dalam. Sebaliknya, pada saat bulan baru, hiu cenderung berenang di dekat permukaan.
Hiu bukan satu-satunya jenis ikan yang pola pergerakannya dipengaruhi oleh purnama. Studi sebelumnya menunjukkan bahwa pola gerak ikan pedang, tuna sirip kuning, dan tuna mata besar juga dipengaruhi oleh Bulan.
Pola gerak hiu juga dipengaruhi oleh Matahari. Di siang hari, hiu menyelam lebih dalam. Mulai sore hingga malam, hiu mulai berenang mendekati wilayah permukaan.
"Ini sesuai dengan bagaimana intensitas cahaya di karang berubah secara harian," kata Gabriel Vianna dari University of Western Australia yang terlibat riset, seperti dikutip Livescience, Jumat (19/4/2013).
Berdasarkan musim, hiu berenang di wilayah dekat permukaan pada musim dingin di kedalaman 35 meter. Pada musim panas, hiu berenang lebih dalam, 60 meter lebih dalam dari biasanya.
Para ilmuwan percaya, pola gerak hiu dipengaruhi oleh suhu dan upaya menghemat energi. Hiu menghindari suhu lebih tinggi agar energi yang dikeluarkan lebih sedikit. Selain itu, hiu juga berenang lebih dalam untuk menghindari hiu lain yang lebih besar.
Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal PLOS ONE, 10 April 2013 lalu. Pengetahuan tentang pola gerak hiu bisa menjadi dasar dalam upaya pelestariannya. Saat ini, hiu adalah salah satu golongan ikan dengan ancaman terbesar. Lebih kurang 100 juta hiu dibunuh tiap tahunnya. Hiu karang abu-abu sendiri belum menjadi perhatian utama.
 
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/08/mitos-dan-misteri-kenapa-hiu-takut.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger