Home » » Pekalongan Community: 5 Aksi Menelan Perhiasan di Dunia

Pekalongan Community: 5 Aksi Menelan Perhiasan di Dunia

Written By Harga Dari on Rabu, 23 Oktober 2013 | 6:22:00 PM

Pekalongan Community
Pekalongan | Download Game PointBlank, Download Game LostSaga, Download Game Crossfire, Download Game Dragon Nest, Tips Trick Game | www.pekalongan-community.com 
Want free Kindle ebooks?

Sign up to receive the best freebie Kindle ebook deals in your email every day.
From our sponsors
thumbnail 5 Aksi Menelan Perhiasan di Dunia
Oct 23rd 2013, 11:22, by Pekalongan Community



Berikut 5 aksi menelan perhiasan

1. Berlian 48 Juta Rupiah Tak Sengaja Ditelan

Seorang wanita berusia 80 tahun asal Florida bernama Miriam Tucker tak menyangka jika dalam segelas sampanye seharga 180 ribu rupiah yang dibeli dan diminumnya dalam sebuah acara amal, terdapat sebuah benda berharga. Dalam acara yang diselenggarakan Tampa Women's club di Florida, Amerika Serikat, diam-diam semua gelas diisi bebatuan kecil dan bagi mereka yang beruntung, ada satu gelas yang diisi berlian satu karat senilai 5.000 dolar Amerika Serikat atau lebih dari 48 juta rupiah.
Tucker tentu tak tahu tentang adanya hadiah itu. Sialnya lagi, justru di dalam gelasnya lah berlian itu berada. Berlian itu baru ketahuan tertelan oleh Miriam Tucker setelah toko perhiasan Continental Wholesale Diamond yang menyumbangkan berlian tersebut, melakukan penyisiran dari meja ke meja. Seorang panitia bernama Andrew Meyer mengatakan, panitia mulai panik karena pencarian tidak membuahkan hasil padahal tahu jika berlian tersebut ditempatkan dalam sebuah gelas.
Tucker akhirnya mengaku menelan benda aneh saat meminum sampanyenya. Dengan bantuan kolonoskopi, berlian itu terdeteksi dalam usus besar Miriam Tucker. Dengan bantuan dokter, berlian berhasil dikeluarkan dari perutnya. Wanita itu kemudian berencana memberikan hadiah itu untuk cucunya. Kepada tampa bay tribune, berlian itu akan menjadi cerita turun temurun bagi anak cucunya.

2. Pria Cina Jadi Tersangka Setelah Menelan Berlian

Ada-ada saja ulah yang dilakukan pria Cina bernama chou wan. Karena ingin memiliki sebuah berlian yang dipajang di sebuah pameran, chou wan berusaha menelannya. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2012 lalu di kolombo, srilanka. Saat itu, pameran perhiasan besar bernama Facests Sri Lanka digelar di kota tersebut. Meski Sri Lanka tak memiliki pertambangan berlian, namun negara ini ternyata cukup terkenal dengan batu mulia lainnya yang bisa dijadikan perhiasan. Oleh karena itu, pameran perhiasan terbesar tersebut selalu menarik perhatian pengunjung tiap tahunnya.
Namun di sela-sela pameran yang menarik perhatian pengunjung lokal dan mancanegara itu, ada sebuah kejadian yang mengejutkan. Seorang pria berkebangsaan Cina bernama Chou Wan yang berprilaku mencurigakan datang ke tempat pameran tersebut. Ia mendatangi tenan perusahaan berlian milik Sush Wijekoon. Setelah berpura-pura bersikap seperti pembeli dan memilih berbagai perhiasan di tenan tersebut, chou wan kemudian menelan salah satunya yaitu berlian satu setengah karat.
Mengetahui hal itu, suresh langsung melaporkannya ke pihak berwajib. Pria Cina berusia 32 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan dengan menggunakan sinar X. Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui bahwa benar berlian itu ada di dalam tubuh chou wan. Temuan tersebut disampaikan direktur rumah sakit yaitu dokter Anil Jasinghe kepada Huffington Post. Sementara itu, suresh wijekoon yang juga pemilik PT Belgrade Internasional mengatakan, berlian yang ditelah chou wan itu senilai 1,8 juta rupee Sri Lanka atau sekitar 130 juta rupiah.

3. Seorang Gadis Menelan Kalung Di Hari Ulang Tahunnya

Ulang tahun merupakan salah satu momen paling indah dalam hidup setiap orang. Di hari ulang tahun, seorang akan mendapatkan ucapan selamat dan doa kebaikan. Bukan hanya itu, tak jarang mereka yang ulang tahun menerima kado atau hadiah dari keluarga, kerabat atau teman dekat. Begitu juga dengan yang dialami pasangan muda asal Cina, wang xue dan xiao li. Epat di hari ulang tahun pujaan hatinya, xiao li memberi kejutan kado sebuah kalung emas kepada Wang Xue.
Kalung seharga 500 poundsterling atau sekitar tujuh juta rupiah itu disembunyikan dalam kue tahun. Perayaan ulang tahun yang romantis kedua pasangan dari Qindao Cina ini kemudian berakhir tak seperti yang diharapkan. Tak sengaja wang xue menelan kalung saat akan menyantap kue muffin kejutan dari sang kekasih. Xiao Li yang belum sempat mengatakan apapun atau mengambil kalung dari kue tersebut hanya tepana. Seperti dikutip metro online, Xiao Li pada awalnya berfikir kejutan tersebut akan menunjukkan betapa dirinya mencintai Wang Xue. Namun sebelum mengatakan sebuah kata, Wang Xue sudah memakan kue tersebut.
Xiao Li baru menceritakan rencana sesungguhnya pada saat perjalanan menuju rumah sakit. Setelah melakukan pemeriksaan sinar X, dokter memutuskan wang xue harus menjalani operasi endoskopi untuk mengambil kalung tersebut dari perutnya. Sebuah alat dimasukan ke dalam tenggorokkannya hingga mencapai perut untuk mengambil kalung emas tersebut. Usai operasi Xiao mengatakan, dia telah mendapatkan kalungnya kembali, namun dirinya tak yakin apakah Wang Xue akan merasa senang dan nyaman memakainya.

4. Anjing Golden Retriever Telan Permata 180 Juta Rupiah

Kali ini kasus perhiasan yang tertelan dilakukan seekor anjing. Peristiwa ini terjadi ketika George Kaufmann membawa anjingnya yang bernama Sollie ke toko permata Robert Rernard Jewellers di Rockville, Maryland, New York. Di tempat tersebut, tepatnya pada akhir Januari lalu, Kaufman dan mitra bisnisnya yang bernama Robert Rosin, kemudian bertemu dengan seorang dealer permata. Sebelum peristiwa itu terjadi, mitra bisnis yang ditemui Kaufmann dan Robert Rosin sedang meneliti sebuah permata yang sanga cantik dan berharga.
Pada saat ketiganya mengamati permata tiga karat senilai 180 juta rupiah itu, tiba-tiba batu mulia jatuh ke lantai dan mendarat di dekat Sollie. Sebelum ketiganya menyadari apa yang terjadi, anjing jenis golden retriever itu menelannya. Selera Sollie terhadap perhiasan mahal itu sontak membua ketiga pria itu panik. Mereka kemudian memanggil dokter hewan untuk melakukan upaya mengambil permata itu tanpa melukai sang anjing.
Meski ketiga pria itu panik, namun sang dokter hewan mengatakan jika hal itu tak perlu dikhawatirkan. Tak harus ada operas dan biarkan alam yang bekerja. Artinya, ketiga pria itu diminta untuk memeriksa kotoran setiap kali anjing itu buang air besar. Setelah harap-harap cemas, dalam tiga hari ketiga pria itu akhirnya berhasil mendapatkan permatanya kembali. Pemilik anjing, george kaufmann mengatakan, itu adalah pengalaman yang tak menyenangkan. Dirinya tak hanya harus mengikuti kemana pun Sollie pergi, namun juga harus memeriksa kotorannya.

5. Pria Lebanon Telan 220 Berlian

Pada 17 mei tahun 2012 lalu, aksi nekat dilakukan seorang pria asal Lebanon yang melakukan lawatan ke Afrika Selatan sebelum ke tempat tujuan utama yaitu Dubai. Untuk menghindari pajak sertai cukai di negara yang dituju, pria Lebanon yang identitasnya tak disebutkan itu nekat menelan 220 butir berlian yang akan diselundupkannya. Bukan hanya itu, aksi bahayanya itu juga dilakukan karena memang berlian tersebut tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan resmi.
Namun aksi nekatnya tersebut tak berjalan mulus. Pria lebanon tersebut tersandung saat polisi Afrika memeriksanya di Bandara Johannesburg. Melalui alat scan, petugas bandara menemukan ada puluhan berlian di dalam perut pria tersebut. Ingin tahu berapa nilai total berlian yang diselundupkan tersebut. Kalau dihitung dengan nilai rupiah saat ini, berlian seharga 2,3 juta dolar Amerika Serikat itu senilai dengan 20 miliar rupiah.
Menurut juru bicara kepolisian johannesberg seperti dikutip BBC, pria yang hendak ke dubai tersebut terlihat mencurigakan saat tiba di bandara johannesberg. Pria Lebanon tersebut diperkirakan anggota sindikat perdagangan ilegal berlian. Beberapa kali, petugas keamanan bandara juga mengamankan peyelundupan perhiasan dengan modus yang sama. Seperti diketahui, afrika selatan dikenal sebagai negara penghasil berlian di dunia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger