Home » » Pekalongan Community: Mistos dan Misteri yang Terkandung dalam Kuliner Indonesia

Pekalongan Community: Mistos dan Misteri yang Terkandung dalam Kuliner Indonesia

Written By Harga Dari on Rabu, 10 Juli 2013 | 7:27:00 AM

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com
thumbnail Mistos dan Misteri yang Terkandung dalam Kuliner Indonesia
Jul 10th 2013, 00:26, by Pekalongan Community

Betapa beragamnya masakan tradisional indonesia yang didukung oleh keanekaragaman bahan pangan. Pastilah ratusan suku bangsa yang tersebar di hampir 18.000 pulau memiliki masakan khas daerah masing-masing. Maka, sangat tepat untuk menyatakan bahwa kuliner indonesia merupakan kekayaan yang tak ternilai.
Khasnya masakan kuliner indonesia dapat dikatakan merupakan pengaruh dari berbagai kebudayaan asing yang masuk ke indonesia di masa lampau. Kedatangan para pedagang dari Arab, India, Cina, Spanyol, Portugis serta bangsa Belanda yang mejajah indonesia sangat memengaruhi kebudayaan suku-suku bangsa di wilayah yang disinggahinya.
Hal ini juga berpengaruh besar terhadap masakan tradisional indonesia. Bangsa arab dan india meninggalkan seni kuliner berupa kari, sop rebusan daging dan rempah-rempah. Bangsa eropa memperkenalkan kepada bangsa indonesia penggunaan cabai, tomat dan merica sebagai bumbu dapur. Bangsa cina mengenalkan alat masak berbentuk wajan dan teknik memasak dengan cara ditumis. Bila dipadukan budaya lokal dan asing, membuat kuliner indonesia semakin unik dan bervariasi jenisnya.
Tetapi sangat disayangkan kekayaan kuliner indonesia sempat kurang terapresiasi oleh masyarakat. Penyebabnya adalah masuknya berbagai jenis masakan asing dan kurangnya informasi yang didapatkan masyarakat tentang betapa banyaknya variasi makanan tradisional yang terdapat di indonesia. Selain itu,kebanyakan orang tidak menganggap makanan tradisional sebagai sebuah warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.
Kekayaan kuliner indonesia yang tak terkira nilainya harus tetap dipertahankan, sehingga tetap berpotensi sebagai sumber pendapatan bagi negara indonesia dan juga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. 

Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/06/mistos-dan-misteri-yang-terkandung.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger