Home » » Pekalongan Community: Kisah ispiratif Yang di Ambil dari Tukang Becak yang Menjadi Jutawan Terkenal

Pekalongan Community: Kisah ispiratif Yang di Ambil dari Tukang Becak yang Menjadi Jutawan Terkenal

Written By Harga Dari on Kamis, 08 Agustus 2013 | 7:34:00 AM

Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
thumbnail Kisah ispiratif Yang di Ambil dari Tukang Becak yang Menjadi Jutawan Terkenal
Aug 8th 2013, 00:34, by Pekalongan Community

Tak ada yang menyangka nasib seseorang bisa berubah 360 derajat dari orang yang awalnya hanya bekerja sebagai tukang becak dan tidak mempunyai apa-apa kini menjadi jutawan yang memiliki tiga buah rumah, sepuluh mobil dan sudah dua kali naik haji.
Sanim (60) adalah seorang tukang becak yang berhasil menjadi pengusaha pabrik garam dan pupuk organik. Sanim yang berasal Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjadi salah satu contoh warga yang berhasil keluar dari garis kemiskinan.
"Sekarang saya punya 10 mobil, tiga di antaranya mobil pribadi tipe Daihatsu Taruna, Honda Jazz, dan mobil pertama ketika saya beli tahun 1997, yaitu Daihatsu Espass, bangga sekali saya saat itu. Sisanya mobil angkut produksi, seperti Fuso," ujar bapak empat anak ini.
Kedua usaha yang dijalaninya tersebut ialah usaha pembuatan garam krosok (garam non-yodium masih berbentuk butiran besar dan kasar, biasanya dipakai untuk budidaya dan pengawetan ikan), garam dapur (konsumsi), dan garam industri untuk pabrik tekstil. Lalu yang kedua yakni pupuk organik tipe KCL (Kalium clorida), yang fungsinya meningkatkan unsur hara Kalium di dalam tanah budidaya.
Sanim mengaku perjuangannya ini bukanlah perjuangan yang didapat dari cara praktis. Ia harus menempuh berbagai pelajaran dan pengalaman untuk bisa menjadi seperti sekarang ini.
Dimulai dari menimba ilmu di pabrik garam. Sewaktu masih menjadi tukang becak ia sering "mangkal" di perapatan Jalan Cirebon, di perapatan jalan tersebut terdapat sebuah pabrik garam yang cukup besar. Dengan harapan untuk bisa mengubah nasibnya, Sanim pun melamar kerja di pabrik tersebut.
"Setelah dua bulan bekerja, saya pun berpikir, daerah kita kan punya potensi garam, loh kenapa saya tidak bisa membuat garam sendiri," ungkap mantan tukang becak tersebut.
Ilmu yang diperolehnya selama Sanim bekerja, ialah cara membuat garam krosok. Samin pun menggarap empang peninggalan orang tuanya yang berada di belakang rumah Sanim untuk mencoba membuat garam.
Lambat laun, Sanim pun mulai berpikir untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi. Pada 2010, ia memutuskan, menggunakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan perbankan BUMD Jawa Barat, yakni Bank BJB (Bank Jabar Banten).
Setelah cukup lama akhirnya Sanim dapat mengembangkan usahanya yang tadinya hanya wirausaha di halaman belakang rumah, kini bapak yang sudah dua kali naik haji itu sudah bisa membeli tanah untuk meluaskan lahan usahanya.
Kini kemampuan produksi kedua pabrik Sanim, dalam setahun mampu memproduksi masing-masing 2.000 ton baik garam maupun pupuk organik.
Melalui perjuangan dan kerja keras bukanlah hal mustahil untuk bisa merubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Hal tersebut bisa dilihat dari kisah nyata Pak Sanim seorang pria paruh baya yang awalnya hanya seorang tukang becak yang kini sudah mampu menguliahkan keempat anaknya hingga gelar sarjana.


Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/08/kisah-ispiratif-yang-di-ambil-dari.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger