Home » » Pekalongan Community: Manfaat Buah mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pekalongan Community: Manfaat Buah mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Written By Harga Dari on Minggu, 07 Juli 2013 | 2:44:00 PM

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com
thumbnail Manfaat Buah mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Jul 7th 2013, 07:44, by Pekalongan Community



Mengkudu juga biasa disebut dengan pace atau noni. Tanaman ini sudah tergolong sebagai herbal terstandar. Herbal ini dikenal mempunyai berbagai manfaat, mulai dari membersihkan rambut, sebagai zat pewarna sampai mengobati berbagai penyakit. Sehingga wajar jika mengkudu dikatakan sebagai herbal multikhasiat. Bagian tanaman yang digunakan untuk herbal adalah buah, daun dan akarnya. Wajar jika menyebutkan manfaat mengkudu sangat besar untuk kesehatan manusia.
Secara empiris manfaat mengkudu adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, analgesik (menghilangkan rasa sakit), menormalkan tekanan darah tinggi, mengobati kanker, tumor, diabetes, beri-beri, asma, demam, gangguan saluran pernafasan, arthritis, disentri, obesitas. Mengkudu memiliki banyak manfaat karena memang mengkudu banyak mengandung senyawa kimia yang bermanfaat untuk mengobati bermacam-macam penyakit.
Mengkudu
Mengkudu dapat dikatakan sebagai antikanker. Hal ini dikarenakan buah mengkudu memiliki aktivitas adaptogen yakni merangsang sistem imun yang melibatkan makrofag atau limfosit. Sehigga fungsi sel yang abnormal dikembalikan menjadi normal. Senyawa antikanker yang terkandung dalam mengkudu adalah damnachantal. Selain sebagai antikanker damnachantal juga berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri. Selain itu manfaat mengkudu yang lain yaitu juga bersifat antiangiogenesis, yakni menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker.
Mengkudu juga kaya akan xeronine dan pro-xeronine. Pro-xeronine merupakan bahan baku utama untuk membentuk xeronine. Xeronine inilah yang berfungsi sebagai regulator gula darah dan membantu kerja insulin. Dengan dasar inilah manfaat mengkudu bisa juga digunakan sebagai obat diabetes.
Scopoletin dalam mengkudu bermanfaat sebagai analgesik (penghilang rasa sakit), memperlebar pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, antialergi, antiradang dan antidiabetes. Inilah yang membuat peranan dan manfaat mengkudu begitu besar untuk kesehatan manusia.
Zat antibakteri yang dimiliki mengkudu antara lain : antrakuinon, L-asperuloside, alizarin dan acubin. Zat tersebut mampu membunuh bakteri penyebab infeksi seperti Staphylococcus aureus Shigella, Proteus morganii, Pseudomonas aeruginosa, Bacillus subtilis, Escherichia coli dan Salmonella. Manfaat mengkudu sebagai antibakteri ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit TB paru.
Senyawa lain dalam manfaat mengkudu adalah morindin dan morindon yang bermanfaat sebagai antibakteri dan zat pewarna, sedangkan karotin bermanfaat untuk sumber vitamin A.
Begitu banyaknya manfaat mengkudu sehingga mengkudu baik untuk dikonsumsi secara rutin, baik untuk pencegahan maupun untuk pengobatan. Namun karena baunya yang menyengat, sehingga banyak orang yang tidak suka untuk mengkonsumsinya. Kini kita tak perlu khawatir, dengan berkembangnya ilmu dan teknologi, kini banyak mengkudu yang sudah diolah dalam bentuk kapsul mengkudu atau sirup. Sehingga akan lebih mudah untuk dikonsumsi.
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/06/manfaat-buah-mengkudu-untuk-kesehatan.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harga Dari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger